Bahaya Makan Mie Pakai Nasi " Anda Wajib Tahu "

Bahaya Makan Mie -  Mie instan sering kali dijadikan makanan pengganti nasi oleh sebagian besar orang indonesia. Selain praktis, mudah dibuat dan cepat saji, mie instan juga memiliki rasa yang nikmat. Mayoritas orang Indonesia lebih memilih mie instan sebagai pengganti nasi, ketimbang makanan berkarbohidrat tinggi seperti singkong, jagung atau kentang.

Kebiasaan makan mie memang telah melekat di hati mereka. Tidak hanya dikonsumsi sebagai pengganti nasi, tapi mie juga digunakan sebagai lauk makan nasi. Sebenarnya kebiasaan seperti ini tidak baik untuk kesehatan, namun karena telah menjadi kebiasaan, mereka sulit merubahnya.
baca juga : ciri pembalut berbayhaya serta akibat yang ditimbulkannya
Bahaya Makan Mie Pakai Nasi
Makan mie sebagai lauk nasi telah menjadi andalan bagi para remaja perantau, terutama para pelajar mahasiswa yang hidup di kost. Umumnya remaja suka yang praktis dan cepat saji. Mie instan memang praktis dan sangat mudah dibuat. Tinggal dikeluarkan dari bungkusnya, lalu dimasak 3 menit, kasih bumbu, selesai. Sayangnya, kebiasaan makan mie sebagai lauk nasi itu tidak baik bagi kesehatan. Ada bahaya dibalik kebiasaan itu.

Mie instan memiliki kandungan kalori cukup tinggi, yaitu sepadan dengan nasi lengkap bersama lauknya, sekitar 400 kalori. Jika mie instan dimakan bersama dengan nasi, maka bisa dipastikan suply kalori ke dalam tubuh akan berlebìh, sehingga tubuh pun akan kelebihan kalori. Apakah akibat yang ditimbulkan dari tubuh yang kelebihan kalori ?

Mengalami Kegemukan / Obesitas

Seperti penjelasan di atas bahwa mie instan yang dikonsumsi pakai nasi bisa membuat tubuh mengalami kelebihan kalori. Hal ini bisa menjadikan tubuh menjadi gendut. Kalau sekedar gemuk itu tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan, namun makan mie pakai nasi dalam waktu lama bisa membuat tubuh terlalu gemuk. Terlalu gemuk inilah yang berbahaya bagi kesehatan.

Resiko Terkena Diabetes

Makanan yang kita makan akan dicerna oleh tubuh dan menjadi gula, pankreas pun menghasilkan hormon insulin. Jika kalori yang masuk ke tubuh terlalu tinggi hormon insulin yang dihasilkan pankreas juga ikut meningkat. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan pada pankreas yang akhirnya penyakit diabetes pun menyerang tubuh. Makan mie instan pakai nasi, sama saja memasukkan sekitar 800 kalori dalam tubuh atau dua kali lipat kebutuhan kalori dalam tubuh.

Itulah, bahaya makan mie pakai nasi. Masih banyak akibat buruk yang ditimbulkan oleh mie instan yang dimakan secara berlebih. Dengan mengetahui bahaya tersebut, sebaiknya makan mie instan dikurangi dan kembali kepada pola makan yang sehat.

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan