Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana Dengan Botol Bekas

Tags
Cara Membuat Perangkap Nyamuk  yang kami tulis dibawah ini adalah cara yang sangat sederhana dan mudah untuk dipraktekkan. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa Nyamuk merupakan serangga kecil penghisap darah yang ada dimana - mana. Keberadaan nyamuk di dalam rumah pasti sangat mengganggu kenyamanan, karena gigitan dari serangga ini bisa membuat gatal - gatal pada kulit. Bahkan gigitan jenis nyamuk tertentu bisa membuat penyakit berbahaya, seperti demam berdarah, chikungunya dan lain - lain.

Keberadaan barang bekas di sekitar kita sebenarnya mempunyai banyak manfaat. Misalnya, botol air mineral bekas yang biasanya kita buang sia - sia ternyata bisa dimanfaatkan untuk membuat perangkap nyamuk yang sangat jitu. Dengan mengikuti panduan sederhana di bawah ini Anda bisa membuat perangkap nyamuk sederhana dengan modal yang sangat murah, yaitu botol bekas.
Penasaran ?
Ingin tahu caranya ?
makanya baca artikel ini sampai selesai.
Simak baik - baik cara membuat perangkap nyamuk sederhana di bawah ini

Cara Membuat Perangkap Nyamuk Sederhana Dengan Botol


Sebelum kita merakit perangkap nyamuk, perlu kiranya Anda tahu bahwa seekor nyamuk bisa mengetahui keberadaan manusia itu dikarenakan karbon dioksida  ( CO2 ) yang dikeluarkan manusia saat bernafas. Mengapa demikian ?, karena menurut penelitian Science Daily nyamuk itu cenderung mengikuti udara yang kaya akan karbon dioksida ( CO 2 ).
Dari sini Anda pasti sudah bisa menebak bagaimana cara kerja perangkap nyamuk dengan menggunakan botol bekas, yaitu menjebak nyamuk dengan menggunakan CO2 buatan sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :

Mempersiapkan Alat dan Bahan Perangkap Nyamuk


Alat dan bahan yang digunakan untuk merakit perangkap nyamuk sederhana ini adalah sebagai berikut :
  • Botol bekas air mineral
  • Pisau ( untuk memotong )
  • Lakban
  • 200l air panas
  • 50 gr gula pasir 
  • 1 gram gula pasir

Membuat CO2 Buatan Dengan  Cairan Fermentasi Sebagai Umpan Perangkap Nyamuk


Cara membuatnya adalah dengan melarutkan 50 gram gula pasir ke dalam air panas, tunggu sampai dingin lalu masukkan ragi tanpa diaduk. Cairan ini berfungsi sebagai umpan agar nyamuk segera mendatanginya. Setelah umpannya jadi, mari kita lanjutkan :

Membuat Perangkap Nyamuk dengan Botol Bekas


  • Potong botol menjadi 2 bagian, yaitu sepertiga atas emnjadi satu bagian dan 2/3 bawah menjadi satu bagian. 
  • Bagian atas ( yang ada corongnya ) dimasukkan ke dalam bagian botol yang bawah dengan posisi corong dibalik.lalu dilakban biar gak lepas
  • Masukkan cairan CO2 buatan ke dalam botol tersebut.
  • Selanjutnya, nyamuk akan masuk ke dalam botol dan akan mati, karena tidak bisa keluar dan masuk ke dalam larutan gula tadi

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan