Usaha Ternak yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Tags
Usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil - Mencari peluang usaha dengan modal kecil dan untung besar adalah sebuah pilihan tepat bagi Anda yang saat ini sedang membidik sebuah usaha baru. Usaha ternak dengan modal kecil tentu masuk dalam kategori peluang usaha yang menjanjikan, namun banyak orang yang masih bingung untuk menentukan ternak yang bisa dijalankan dengan modal kecil tersebut.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan coba sampaikan beberapa informasi terkait dengan peternakan yang bisa Anda jadikan sebagai tambahan informasi sebelum benar - benar memulainya. Terkadang terlintas di benak kita bahwa usaha peternakan itu hanya bisa dilakukan oleh orang yang hidup di kalangan pedesaan yang mempunyai lahan luas.

Sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar karena ada beberapa jenis usaha ternak yang tidak begitu banyak membutuhkan lahan, modal kecil dan keuntungannya cukup menggoda. Apa saja jenis ternak tersebut ? silakan simak ulasan berikut ini

Usaha Ternak yang Menjanjikan dengan Modal Kecil


Usaha Ternak yang Menjanjikan dengan Modal Kecil


Usaha ternak saat ini mulai banyak dijalankan oleh para wirausahawan baik sebagai pekerjaan sampingan ataupun sebagai pekerjaan pokok. Jika Anda tertarik untuk menjalankan bisnis peternakan sebaiknya jangan tergesa - gesa, cobalah untuk membidik usaha ternak yang sesuai dengan minat sehingga dalam menjalankannya Anda bisa semangat.

Agar bidikan Anda tepat sasaran, tidak butuh banyak modal dan hasilnya bisa diandalkan coba pilih salah satu dari beberapa contoh peternakan yang kami tulis di bawah ini.

1. Ternak Ikan Lele


Ternak lele bisa dikatakan sebagai usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil karena tidak memerlukan banyak modal untuk menjalankannya dan perawatannya cukup mudah. Budidaya ikan lele bisa Anda jalankan sesuai keinginan, bisa dibudidayakan di kolam besar maupun di kolam kecil. Tentu modal dan hasil yang diperoleh dari ternak lele sesuai dengan besar kecilnya usaha ternak yang dijalankan.

Pada saat ini banyak peternak lele yang menggunakan media terpal untuk membuat kolam sehingga lebih praktis dan tak membutuhkan banyak tempat. Setelah kolam terpal berhasil dibuat dan telah di isi air bibit lele dimasukkan dengan diberi pakan secara rutin. Kurang lebih 3 bulan berjalan, ikan lele sudah bisa dipanen. Untuk melihat bagaimana cara membudidaya lele pakai terpal silahkan kunjungi post kami dengan judul
budidaya ikan lele dengan terpal

2. Ternak Ikan Patin


Seiring dengan bertambah banyaknya rumah makan yang tersebar mulai dari daerah pedesaan hingga perkotaan, kebutuhan akan daging ikan pun semakin melonjak tak terkecuali kebutuhan ikan patin. Anda bisa membidik budi daya ikan patin untuk mensuply warung makan di sekitar Anda. Ternak ikan patin tergolong mudah karena jenis ikan ini mempunyai daya hidup yang lebih kuat jika dibanding dengan jenis ikan lainnya.

3. Ternak Ayam


Ternak ayam juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil. Anda cukup menyiapkan kandang dan bibit ayam lalu memberinya pakan secara rutin tiap hari, ayam pun akan tumbuh besar dengan cepat. Ada beberapa jenis ayam yang bisa diternak antara lain ayam kampung, ayam potong, ayam hias dan ayam petelur.

Silakan Anda tentukan mana yang paling cocok dengan bakat dan hobi Anda. Jika Anda suka dengan ayam hias, tekuni saja ternak ikan hias karena hasilnya juga cukup menjanjikan, lahan yang digunakan untuk ternak pun tak perlu luas. Ayam petelur dan pedaging saat ini juga sangat menjanjikan mengingat kebutuhan daging dan telur semakin hari semakin banyak.

4. Ternak Jangkrik


Jangan anggap sepele budidaya hewan kecil yang satu ini, karena saat ini banyak sekali pecinta burung berkicau yang perlu jangkrik untuk makanan burungnya. Dalam menjalankan ternak ini, Anda tidak banyak mengeluarkan modal hanya butuh kotak kayu sebagai kandang dan bibit. Makanan jangkrik pun tergolong sangat mudah didapat, yaitu daun - daunan atau bekas wadah telur yang bisa diperoleh dengan harga sangat murah.

5. Ternak Kroto


Budidaya semut rangrang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan usaha sampingan karena perawatannya cukup gampang. Sama seperti jangkrik, kroto saat ini banyak dibutuhkan para pecinta burung berkicau untuk makanan burungnya. Menurut penuturan para pecinta burung, kroto merupakan makanan burung berkicau yang cukup bagus sehingga harganya tergolong cukup mahal. Adapun cara budidaya kroto bisa Anda baca pada
ternak dan budidaya kroto hasilkan jutaan rupiah

Itulah contoh usaha ternak yang menjanjikan dengan modal kecil yang bisa Anda bidik sebagai usaha sampingan atau sebagai usaha pokok. Semoga informasi ini bisa menjadikan tambahan referensi sebelum Anda menentukan jenis usaha ternak yang akan Anda jalankan. 

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan