Daftar BPJS Kesehatan Online Terbaru Bulan Ini

Cara daftar BPJS kesehatan online kini bisa dilakukan dengan mudah. Pada zaman yang serba canggih ini, banyak hal yang bisa dilakukan dengan lebih muda dan tanpa harus mondar mandir kesana kemari. Cukup duduk manis di rumah segala kebutuhan Anda bisa dilakukan dengan mudah, tak terkecuali dalam hal pendaftaran BPJS.

Tak hanya pendaftaran BPJS, dalam hal jual beli pun sekarang sudah banyak yang memilih untuk melakukannya secara online. Coba saja lihat situs jual beli online seperti lazada, tokopedia, bukalapak, blibli dan lain sejenisnya, semakin hari toko online tersebut semakin membesar bak raksasa yang berkelana di jagad online.

Begitu juga dalam hal pendaftaran BPJS, masyarakat semakin dipermudah dengan layanan daftar online ini. Bagi Anda yang sudah tak asing dengan dunia internet pendaftaran cara online ini tentu menjadi solusi yang sangat tepat, terutama jika Anda termasuk orang yang ekstra super sibuk. Pada artikel ini kami akan menyampaikan informasi terkait dengan pendaftaran BPJS melalui dunia maya.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online


Pada dasarnya, pendaftaran BPJS dengan cara online dan offline itu hampir sama, hanya ada sedikit perbedaan saja. dalam hal peraturan, tak ada yang berbeda, Anda tetap diwajibkan menaati syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan Ketentuan BPJS Online


Sebelum Anda benar benar memutuskan untuk mendaftar BPJS, ada baiknya Anda ketahui dulu syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebenarnya ketika Anda mengunjungi website resmi BPJS untuk malakukan pendaftaran, Anda pasti disuguhi sebuah pernyataan sanggup menaati syarat dan ketentuan yang berjumlah 11 point. Syarat dan ketentuan ini bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan keputusan yang dibuat oleh pihak BPJS. Adapun syarat dan ketentuan untuk daftar BPJS kesehatan online antara lain adalah sebagai berikut :


  1. Pengguna layanana BPJS harus memiliki usia cukup secara hukum
  2. Mengisi data pendaftaran dengan benar dan bisa dipertanggungjawabkan
  3. Mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS kesehatan
  4. Membayar iuran tiap bulan, paling lambat tanggal 10
  5. Apabila ada perubahan status data supaya segera melapor
  6. Menjaga kartu BPJS aga tidak rusak
  7. Melaporkan kehilangan atau kerusakan kastu BPJS
  8. Menyetujui pembayaran pertama pada hari ke 14 dan paling lambat hari ke 30 setelah penerimaan virtual account
  9. Mengulang pendaftaran jika tidak membayar iuran hingga hari ke 30 setealh penerimaan virtual account dan atau melakukan perubahan data setelah hari ke 14 dari penerimaan virtual account
  10. Setuju dengan pencetakan e-id
  11. Jika terjadi perubahan susunan keluarga, bisa dilakukan pada kantor BPJS kesehatan terdekat

NB : Syarat dan ketentuan yang kami tulis di atas hanya ringkasan saja, adapun syarat dan ketentuan lengkap bisa Anda lihat pada gambar di bawah  atau bisa langsung menuju ke situs resminya.

Cara Daftar BPJS Kesehatan Online


Apabila Anda benar benar ingin melanjutkan pendaftaran diri dan keluarga untuk mengikuti program BPJS kesehatan secara online, silakan ikuti langkah berikut ini :

➠Silahkan menuju situs resmi pendaftaran BPJS disini
➠ Setelah itu, Anda akan di bawa pada halaman yang meminta Anda untuk menyetujui syarat dan ketentuan seperti pada gambar di atas. Apabila Anda tidak menyetujui syarat dan ketentuan tersebut Anda tidak akan bisa menggunakan semua layanan yang dibuat oleh BPJS Kesehatan. Centang pada "saya menerima dst.." kemudian tekan tombol pendaftaran. lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini

cara-daftar-bpjs-kesehatan-online


➠Selanjutnya Anda disuruh untuk menentukan pilihan yaitu :


  • Jenis kepesertaan apakah pekerja bukan penerima upah atau bukan pekerja
  • Sub jenis kepesertaan ➠ silakan pilih sesuai dengan kriteria Anda
  • Nomor KK (kartu keluarga)
  • Isi chapta dengan huruf yang tertulis di kotak
  • Centang "Dengan ini saya menyatakan..dst"
  • Tekan proses selanjutnya

daftar-bpjs-kesehatan-online


Apabila Anda berhasil melewati langkah di atas maka proses berikutnya sangat mudah, tinggal mengikuti saja. Akan tetapi jika dalam proses di atas nomor KK Anda di tolak terus, sebaiknya anda daftar BPJS kesehatan di kantor cabang BPJS kesehatan terdekat saja.

Demikianlah cara daftar BPJS kesehatan online terbaru yang bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa ribet. Selamat mencoba, dan jangan lupa dibagikan..

==> Silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai topik
==> Komentar dengan link hidup secara otomatis akan dimatikan